Lapas Perempuan Padang Ikuti Kegiatan Kumham PR Summit 2021 Secara Virtual

 

Padang, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang ikuti Rapat Kordinasi Teknis dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Bidang Kekayaan Intelektual dengan tema “PR SUMMIT 2021, Sinergi Humas Kemenkumham untuk Indonesia Tangguh di Era Ekonomi Digital” secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Selasa (23/11).

Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di Hotel Shangri-La Jakarta dari tanggal 23 November s/d 25 November 2021 ini diikuti secara Virtual oleh Pengelola Kehumasan di jajaran UPT Kementerian Hukum dan HAM RI ini dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, dan Plt. Ditjen KI, Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus Menteri, Para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama, dan Kepala Kanwil Kemenkumham, serta perwakilan Humas Kemenkumham dari 33 Kanwil dan Satker.

Dalam rangkaian kegiatannya, Inspektur Jenderal sekaligus Plt.DJKI, Ir.Rajilu dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah peranan sistem kekayaan intelektual dalam mewujudkan ekonomi nasional, peran penting Kehumasan di seluruh wilayah, bahwa diperlukan manajemen kehumasan yang baik dan profesional, adaptif dan inovatif untuk memberikan citra baik bagi Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, Insepktur Jenderal menyampaikan bahwa salah satu target kinerja DJKI adalah membentuk pilot projek Klinik KI di walayah, yang kini telah memasuki tahap kajian Klinik KI. Pada momentum ini, akan diluncurkan pula aplikasi sebagai simbol dari DJKI. Selanjutnya adalah pembacaan penghargaan bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan berbagai kategori, penyerahan penghargaan secara langsung oleh Wakil Menteri Kementerian Hukum dan HAM.

Dikesempatan yang sama, Wakil Menteri Kememnkumham R.I Prof..Edward Omar Sharif Hiariej juga memberikan motivasi dan dorongan untuk meningkatkan kinerja terutama dalam pemberitaan positif lewat kehumasan dan kinerja lebih pasti serta semangat untuk terus berkreasi di era Ekonomi Digital.

Rangkaian acara ini sengaja di design oleh DJKI Kementerian Hukum dan HAM untuk bisa memperdalam kemampuan, memberikan inspirasi, motivasi dan beragam hal berharga kepada semua insan PR (Publik Relation) atau Humas dilingkungan Kemenkumham, untuk menghasilkan
berita yang berkualitas serta memberikan stigma positif terhadap Kementerian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan betapa pentingnya membangun sinergi dengan humas pemerintah. (hms)


Cetak   E-mail