Adakan Rapat Penertiban Absensi, Kalapas : Jangan Sampai Puasa Jadi Alasan Menjalankan Tugas

 WhatsApp Image 2021 04 13 at 15.50.222
 
Padang, INFO_PAS - Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Padang adakan rapat penertiban absensi pegawai selama bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M dengan Kasubag Tata Usaha, Ka.KPLP, Kasi Binapigiatja, Kasi Administrasi Kamtib, serta Kaur Kepegawaian dan Keuangan, bertempat di Ruangan Kalapas, Selasa (13/4).
 
Dalam rapat, Kalapas Perempuan Padang, Widiarti menyampaikan beberapa point penting yang harus dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas Perempuan Padang. "Walaupun ada perubahan jadwal kerja, selama bulan puasa kita harus tetap disiplin, dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai puasa menjadi alasan untuk menjalankan tugas dengan baik dan harus selalu jaga integritas. Selanjutnya, untuk pengawalan pelaksanaan tarawih harus tetap terus memperhatikan protokol kesehatan, selalu lakukan pengecekan suhu Warga Binaan dan pastikan memakai masker selama proses ibadah sholat berlangsung. Begitu juga untuk penerimaan paket makanan, harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan",tegas Widiarti. (hms)

Jadwal Penitipan Paket Selama Bulan Ramadhan 1442 H

Halo #sobatpemasyarakatan, Sehubungan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, maka diadakan perubahan jadwal penitipan barang / paket makanan menjadi Senin s/d Sabtu (14.00 s/d 17.00 WIB). Mohon maaf, penitipan diluar jam tersebut Tidak Kami Layani ya Bapak/Ibu #sobatpemasyarakatan

Lapas Perempuan Padang Hadiri Penguatan SIPP

 
 
Padang, INFO_PAS - Bertempat di Ruang Rapat Tuanku Imam Bonjol Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Lapas Perempuan Padang hadiri kegiatan penguatan Sistem Informasi Pelayanan Publik ( SIPP ) dengan narasumber dari Biro Humas Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal, Deswati, Senin (12/4).
 
Kegiatan yang diikuti oleh Operator SIPP Satuan Kerja ini didasarkan kepada penginputan data yang ada pada aplikasi SIPP belum terdapat standar atau pedoman yang bisa digunakan secara serentak. Sehingga pada Tahun 2021 dilakukan penyusunan dan jenis layanan berdasarkan pada peraturan, sehingga memudahkan 
satker dalam menginput jenis layanan pada aplikasi.
 
Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penguatan tentang SIPP diantaranya apa itu SIPP. Untuk diketahui bahwa SIPP adalah media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan  pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi dari penyelenggara  pelayanan publik kepada  masyarakat.
 
Dalam paparannya, Deswati menjelaskan bagaimana pemanfaatan SIPP bagi publik. "SIPP ini membantu untuk memudahkan pencarian informasi pelayanan publik milik 
 instansi pusat, daerah, BUMN, dan BUMD kapan saja dan  dimana saja sehingga tidak ada miskomunikasi antara publik dan unit penyelenggara pelayanan publik. Sedangkan untuk pimpinan instansi pemerintah berguna untuk menampilkan data sebagai dasar pengambilan kebijakan terkait pelayanan publik, melihat persebaran pelayanan publik, dan mengukur  kinerja unit penyelenggara pelayanan publik dari jenis layanan yang diinput", jelas Deswati. (hms)
 

Menu