Terapkan Program 3M, Itjen Kemenkumham Kunjungi Lapas Perempuan Padang

 

Padang, INFO_PAS - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Razilu, M.Si, CGAE, beserta rombongan dalam program Inspektorat Jenderal Menyapa, Mengajarkan, Menyadarkan (3M) melakukan kunjungan langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Padang, Senin (16/5).

Dalam kunjungannya, Irjen didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya serta seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, disambut hangat oleh Kepala Lapas Perempuan Padang, Widiarti dan Kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi beserta jajaran.

Adapun kunjungan Irjen kali ini dilakukan untuk memberikan penguatan bagi seluruh Pegawai dan WBP LPP Padang serta Rutan Padang yang sudah berkumpul di Masjid Baitul Anshar Rutan Padang, agar senantiasa memegang teguh nilai-nilai yang telah dikukuhkan oleh organisasi, dimana hal ini merupakan salah satu tujuan dari program 3M yang merupakan salah program unggulan Itjen Kemenkumham.

"Seluruh perbuatan jahat bisa memengaruhi suasana hati menjadi gelisah, oleh karena itu jika ingin menjadikan hati tenang, paksakan diri untuk melakukan perbuatan baik. Karena dengan satu perbuatan baik akan mengajarkan kita kearah yang lebih baik untuk menjadi Manusia yang baik", ujar Razilu.

Selain memberikan arahan dan penguatan, Irjen dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi bangunan baru LPP Padang, termasuk sarana prasarana lain sambil memantau aktivitas Petugas serta WBP.

“Alhamdulillah bangunan LPP Padang sudah rampung dan dapat beroperasi. Semoga dengan adanya sarana dan prasarana ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan pada WBP”, ujar Razilu. (hms)


Cetak   E-mail