Target ZERO HALINAR, Tim Satopspatnal LPP Padang Kembali Lakukan Razia Mendadak

 

Padang, INFO_PAS - Pada Tahun 2021 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang menargetkan bebas dari Peredaran Handphone, Pungli, dan Narkoba, atau biasa disebut Halinar, maka pagi ini (12/10) pukul 09.00 WIB, Tim Satopspatnal bersama beberapa Personil Polsek Koto Tangah Padang melaksanakan operasi penggeledahan kamar/blok hunian warga binaan Lapas Perempuan Padang.

Giat yang dipimpin langsung Kepala Lapas Perempuan Padang, Widiarti ini dilakukan di tiga kamar yang dipilih secara acak. Pemilihan kamar yang akan di geledah ini diserahkan oleh Kalapas kepada pihak Kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai wujud transparansi Lapas Perempuan Padang bahwa di dalam blok hunian memang benar-benar sudah bersih dari Halinar.

"Untuk penggeledahan kali ini, kami serahkan kepada pihak Kepolisian untuk memilih kamar-kamar berapa yang mau di geledah supaya membuktikan bahwa kami dari Lapas Perempuan Padang tidak takut untuk digeledah, karena betul-betul kami sudah bersih dari yang namanya Handphone, Pungli, maupun Narkoba", ujar Widiarti.

Dari hasil penggeledahan, tidak ada ditemukan benda terlarang seperti Narkoba maupun HP, namun ada beberapa barang WBP yang disita seperti Korek Api (Mancis) yang dinilai beresiko menyebabkan gangguan Kamtib seperti kebakaran. Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih selama 2 jam ini berjalan dengan aman dan tertib. Warga binaan pun dapat bekerja sama dengan baik. Barang-barang yang ditemukan dalam penggeledahan disita untuk dimusnahkan.

Tak lupa diakhir kegiatan personil dari Polsek Koto Tangah pun meluangkan kesempatan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan selama menjalani masa pidananya di Lapas Perempuan Padang. (hms)


Cetak   E-mail