Sambut HBP ke-58, Lapas Perempuan Padang Ikuti Kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

Berita Utama Dilihat: 437

 

Padang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang, Widiarti beserta Pejabat Struktural dan Staff mengikuti Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Padang, Rabu (20/4).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 pada 27 April mendatang ini juga diikuti oleh Seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala UPT se-Padang Raya, dan perwakilan pegawai JFT serta JFU dari Kantor Wilayah dan UPT Pemasyarakatan.

Acara yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ini diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R.Andika Dwi Prasetya selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Kakanwil mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Kakanwil melakukan peletakan karangan bunga di Monumen TMP Kusuma Bangsa sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur dan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga pada makam pahlawan oleh seluruh peserta kegiatan. (hms)

Cetak