Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Perempuan Padang Ikuti Upacara Bendera

 

Padang, INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, Widiarti beserta jajaran mengikuti Upacara Bendera, Jum’at (20/5) bergabung dengan jajaran Rutan Kelas IIB Padang, bertempat di lapangan upacara Rutan Padang.

Sebagai inspektur upacara adalah Kepala Rutan Padang, Bpk.Mehdi dan diikuti oleh seluruh Pejabat, Pegawai dan WBP Lapas Perempuan Perempuan Padang.

Hari Kebangkitan Nasional merupakan tanda bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menggabungkan diri lewat organisasi.

Tiap tahunnya, Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Peringatan Harkitnas jatuh pada hari lahir Budi Utomo yang muncul pada 1908.

Latar belakang penetapan Hari Kebangkitan Nasional adalah bangsa Indonesia butuh pemersatu pada masa awal kemerdekaan. Bung Karno menilai berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai awal dari kebangkitan bangsa Indonesia melawan penjajah

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 adalah “Mari Bangkit Bersama”
Menggambarkan semangat bangsa indonesia untuk kembali bangkit setelah melewati pandemi Covid-19, semoga segala sektor bisa pulih sehingga bisa terwujud indonesia yang lebih maju. (hms)


Cetak   E-mail