LPP Padang Ikuti Kegiatan Opini “Peran Nyata Perempuan Dalam Agenda G20: Pemulihan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Teknologi“

 

Padang, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang, Widiarti didampingi Pejabat Eselon IV dan Staff mengikuti kegiatan Obrolan Peneliti (Opini) dengan tema “Peran Nyata Perempuan Dalam Agenda G20: Pemulihan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Teknologi" yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham), Sri Puguh Budi Utami, Selasa (31/5).

Kegiatan yang dibahas adalah Peran Nyata Perempuan Dalam Agenda G20 yaitu Pemulihan Ekonomi Melalui Pemanfaatan teknologi dalam membangun peran nyata dalam persiapan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20. Pada tahun 2015 Women20 dibentuk atas kesadaran pentingnya partisipasi Perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global, hal itu ditunjukkan pada Tahun 2021 64,5% UMKM dikelola oleh Perempuan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangkan Narasumber yaitu Nevey Varida, SH, MH selaku Peneliti Balitbang Hukum dan HAM yang membahas tentang Kesenjangan Penggunaan Teknologi Terhadap Perempuan dan Laki-laki, Alasan - Alasan Untuk Membantu Membangun Literasi Digital Untuk Perempuan.

Narasumber selanjutnya yaitu Dr. Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi selaku Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda dari Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Peran Wanita terhadap kemajuan UMKM serta Prof.Dr.Eng Eniya Listiana Dewi dari Profesor Riset Bidang Teknologi Proses Elektrokimia BRIN. Beliau menyampaikan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting untuk mewujudkan kesetaraan gender serta dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi Nasional.

Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. (hms)


Cetak   E-mail