Lapas Perempuan Padang lkuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku"

 

Padang, INFO_PAS - Bertempat di Lapangan Rutan Kelas IIB Padang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021dengan tema ”PAHLAWANKU, INSPIRASIKU", Rabu (10/11).

Kegiatan ini diikuti oleh gabungan antara Petugas dan perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Padang dengan Rutan Kelas IIB Padang.

Kepala Rutan Padang, Bapak Mehdi yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, beliau membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Mensos Risma meminta agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap gigih berjuang meneruskan cita-cita pahlawan yang luhur. Salah satunya dengan cara tidak membeda-bedakan terutama dalam hal Suku, Agama, Ras dan Antar golongan.

Peringatan yang ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 tersebut bertujuan mengenang peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada 10 November 1945. Pertempuran besar melawan bangsa penjajah tersebut membuat ribuan pejuang Tanah Air gugur.

Secara Keseluruhan, upacara berjalan khidmat dan tertib serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (hms)


Cetak   E-mail