Kalapas Perempuan Padang Tutup Kegiatan Pelatihan Sulaman Selendang Koto Gadang

 

Padang, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Widiarti resmi tutup kegiatan pelatihan Sulaman Selendang Koto Gadang yang bekerjasama dengan Artacha Sulaman di Aula KPR Rutan Kelas IIB Padang, Sabtu (16/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Staff Lapas Perempuan Padang beserta Instruktur dari Artacha Sulaman.

Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan terimakasih atas antusias 25 orang warga binaan dalam mengikuti pelatihan, walaupun waktunya singkat hanya sebulan tetapi hasil yang dihasilkan sudah sangat memuaskan. Itu semua karena keseriusan warga binaan dalam mengikuti pelatihan.

"Semoga keterampilan yang kalian dapatkan bisa dipergunakan sebagai bekal setelah bebas nanti, apalagi Selendang Koto Gadang merupakan selendang khas dari Ranah Minang yang memiliki nilai jual tinggi hingga ke mancanegara", ujar Kalapas.

Selanjutnya, Kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ani selaku instruktur dalam kegiatan pelatihan karena telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi warga binaan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada warga binaan dengan predikat hasil sulaman yang terbaik dilanjutkan dengan pembagian sertifikat secara simbolis serta peragaan selendang koto hasil dari pelatihan warga binaan.

Kegiatan diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh warga binaan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Petugas, Instruktur, dan Warga Binaan Lapas Perempuan Padang. (hms)


Cetak   E-mail