Kakanwil Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Gedung Lapas Perempuan Padang

 

Padang, INFO_PAS - Menindaklanjuti pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang, bertempat di Aula Pengayoman, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat, R.Andika Dwi Prasetya bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna, Kadiv Administrasi, Susilo Purwanto, Kabag Program dan Humas, Desmaniar, Kabag Umum, Hasran Sapawi, dan tim PPK Lapas Perempuan Padang melakukan rapat bersama tim dari Manajemen Konstruksi dan Pelaksana Konstruksi membahas progress pembangunan Gedung Lapas Perempuan Padang yang sudah mendekati akhir tahun anggaran 2021, Senin (29/11).

Rapat yang dimulai pukul 14.30 WIB ini diawali dengan pemaparan dari Manajemen Konstruksi, dilanjutkan oleh PT.Sakarnas selaku Pelaksana Konstruksi. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan masukan dari Kakanwil.

Dalam arahannya, Kakanwil menekankan kepada Pelaksana Konstruksi agar menyelesaikan target pekerjaan sesuai waktu yang telah ditetapkan. "Saya berharap pembangunan LPP Padang selesai akhir tahun, material, bahan dan tenaga kerja harus cepat, atasi semua hambatan di lapangan, supaya bisa segera dioperasionalkan. Yakinkan PPK dengan KPA, kami juga akan mensupport pelaksana konstruksi dalam pembangunan ini, ingat kita ini satu team", ujar Kakanwil.

Selain itu, turut hadir dalam rapat, perwakilan dari BPKP sebagai Probity Audit Pembangunan LPP Padang, Andri memberikan masukan dan solusi kepada tim pembangunan sehingga dapat mengatasi masalah ataupun kendala yang mungkin dihadapi saat melakukan pembangunan. "Kami berharap komitmen dari PT.Sakarnas terkait cash flow (aliran uang) disampaikan dengan signifikan, artinya tidak dialihkan untuk proyek-proyek nya yang lain. Jika ada kendala yang ditemukan, harap disampaikan sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusinya", ujar Andri.

Diakhir kegiatan, Kadiv Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim yang berperan aktif dalam pembangunan tersebut. "Saya berterimakasih banyak kepada kepada semua tim atas semangat yang luar biasa dalam pembangunan LPP Padang ini, semoga hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua", ujar beliau menutup rapat. (hms)


Cetak   E-mail