Biro Umum dan Direktorat Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Datang ke Lapas Perempuan Kelas IIB Padang

 

Padang, INFO _PAS - Lapas Perempuan Kelas IIB Padang didatangi Tim Arsiparis dari Biro Umum dan Direktorat Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Kunjungan dilakukan dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi mengenai kearsipan di Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, Kamis (12/5).

Monitoring dan evaluasi dilakukan di Lapas Perempuan Kelas IIB Padang,terutama dibidang Kearsipan umum, Monev membahas tentang bagaimana cara penulisan surat yang benar berdasarkan Permenkumham Nomor 5 tahun 2022 tentang klarifikasi arsip, cara pengklasifikasian arsip yang benar dan penyimpanan arsip yang benar.

Kegiatan Monitoring dan evaluasi juga didampingi langsung oleh Widiarti selaku Kalapas Perempuan Kelas IIB Padang, dari hasil Monitoring dan evaluasi didapatkan penyusunan dan penyimpanan arsip di Lapas Perempuan sudah baik.

Tim Monitoring dan evaluasi juga memberikan catatan untuk penyempurnaan atas kekurangan yang masih ada dalam sistem pengarsipan, dari kegiatan pengawasan kearsipan ini diharapkan untuk menciptakan arsip yang otentik sesuai dengan tata naskah dinas yang ada di Kementerian Hukum dan HAM. (hms)


Cetak   E-mail