Komitmen Raih WBK Tahun 2022, Lapas Perempuan Padang Ikuti Penandatangan DeklarasiJanji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Padang, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang, Widiarti beserta Perwakilan Pejabat Struktural, Murdariah dan Reni Panggabean mengikuti kegiatan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Padang bersama seluruh Kepala UPT dan Perwakilan Pejabat Struktural Wilayah I Sumatera Barat, Rabu (19/01).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R.Andika Dwi Prasetya. Dalam sambutannya, beliau menginstruksikan kepada seluruh Ka.UPT yang hadir untuk lebih PASTI dalam pelaksanaan tugas pada Tahun 2022.

"Janji kinerja merupakan pedoman dan landasan pelaksanaan tugas sehingga ada suatu tujuan kinerja yang jelas yang harus dicapai oleh masing-masing Unit Pelaksana Teknis", ujar Kakanwil.

Setelah penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM).

Kakanwil memberikan Hand Badge Zona Integritas kepada Para Ka.UPT dan berpesan agar seluruh UPT harus bekerja keras dan melakukan aksi nyata demi terwujudnya WBK pada Tahun 2022 ini. (hms)

Lapas Perempuan Padang Gelar Rapat Dinas Perdana Tahun 2022, Ternyata Ini Yang Dibahas !!!

 

Padang, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang adakan Rapat Dinas Awal Tahun 2022 bersama Seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai, bertempat di Aula Lantai 3 Rutan Padang, Senin (17/01).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Padang, Widiarti ini digelar dalam rangka memberikan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Lapas Perempuan Padang, Capaian Kinerja di Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022.

Dalam arahannya, Kalapas memberikan paparan terkait capaian kinerja dan evaluasi kinerja Lapas Perempuan Padang di Tahun 2021 dan Rencana Kerja di Tahun 2022.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerjanya sehingga tahun 2021 pelaksanaan tugas dan fungsi serta penyerapan anggaran bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita tingkatkan kinerja kita di tahun 2022 ini agar bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya", ujar Beliau.

Tak hanya itu, Beliau juga menekankan kepada seluruh Pegawai untuk selalu bekerja sesuai dengan SOP, selalu menerapkan deteksi dini dalam menjalankan tugas dan tidak menyumbang masalah kepada Instansi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

"Kepada Para Kasi, Kasubsi dan pegawai saya minta untuk terus meningkatkan disiplin serta integritas dalam pelaksanaan tugas, semakin meningkatkan kekompakan sehingga keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Padang terus terjaga dan kondusif. Dan juga agar semua jajaran meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga setiap terjadi permasalahan bisa diselesaikan dengan segera mungkin", tegas Kalapas.

Kemudian, Kalapas menyampaikan bahwa di Tahun 2022 ini Lapas Perempuan Padang tetap berkomitmen untuk dapat Meraih Predikat Wilayah dari Bebas Korupsi (WBK) di Tahun 2022.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan dari masing-masing Kepala Seksi yang memaparkan terkait Program dan Capaian Kinerja serta Rencana Kerja pada bagiannya.

Usai pemaparan, acara dilanjutkan dengan forum diskusi tanya jawab dari para pegawai Lapas Perempuan Padang. (hms)

Antisipasi Gangguan Kamtib Selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Lapas Perempuan Padang Ikuti Apel Siaga Dibawah Pimpinan Wakil Gubernur Sumbar

 

Padang, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Padang beserta Jajaran mengikuti kegiatan Apel Siaga Penyambutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang diadakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumatera Barat sebagai wujud komitmen untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Jum'at (24/12) bertempat di Lapangan Upacara Kanwil.

Giat ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy sebagai Pembina Apel dan diikuti oleh seluruh Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar, Kepala UPT Pemasyarakatan dan perwakilan pegawai Pemasyarakatan se-Sumbar. Tak hanya itu, kegiatan ini dihadiri pula oleh Pimpinan Forkopimda dan Pimpinan Instansi Mitra Kemenkumham Sumbar.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan apresiasinya atas kegiatan apel yang terlaksana dengan baik, dalam rangka menyambut Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. “Perlu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mengoptimalisasi pelayanan terhadap tahanan, narapidana dan anak di Lapas/Rutan/LPKA agar pelaksanaan perayaan Nataru dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban”, ujar Beliau.

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan apresiasinya atas capaian perdikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diterima Kanwil Kemenkumham Sumbar. "Selamat kepada Kakanwil dan jajaran atas capaian yang telah di raih dengan segala daya dan upaya yang tentunya tidak mudah”, tutur Wagub.

Wagub kemudian menyerahkan piagam penghargaan WBK kepada Kakanwil Kemenkumham Sumbar serta menyematkan pin WBK kepada Ketua Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah dan tanda operasi kepada perwakilan petugas pemasyarakatan.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya pada kesempatan ini juga mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan untuk merefleksikan kinerja Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar selama tahun 2021 dan berharap agar seluruh jajarannya terus meningkatkan etos kerja demi mencapai sasaran Kemenkumham pada tahun 2022 “Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik”.

“Saya menghimbau kepada seluruh insan Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatera Barat untuk menyelaraskan pola pikir dan melaksanakan perubahan etos kerja menjadi lebih baik lagi,” ujar Kakanwil.

Pimpinan Forkopimda dan Pimpinan Instansi Mitra Kemenkumham Sumbar yang menghadiri kegiatan ini, yakni Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Perwakilan Kapolda Sumbar, Perwakilan Komandan Korem 032/Wirabraja, Kepala Basarnas Padang, Perwakilan Kepala BNN Provinsi Sumbar, Perwakilan Kepala BPBD Sumbar, Perwakilan Kepala Dinas Damkar Provinsi Sumbar, Perwakilan Kepala Dinas Damkar Kota Padang, Kepala PDAM Kota Padang, Perwakilan Kepala RSUP M. Jamil Padang, Kepala PT Telkom Padang, Perwakilan Kepala IKP Kominfo Sumbar, Kepala Bagian OPD Sumbar, dan Perwakilan Kepala BIN Provinsi Sumbar.

Kegiatan diakhiri dengan pemusnahan barang hasil razia di Lapas dan Rutan se-Sumatera Barat.(hms)